05 March, 2009

Refleksi Hari Ini....

Mas, jalanilah jatah peran hidupmu apa adanya, sepenuhnya, tanpa beban yang kau buat-buat sendiri. Ringankanlah hatimu Mas, jangan kau buat berat hidup ini. Nikmatilah keadaanmu saat ini, hiasilah relung hatimu dan setiap gerak langkahmu dengan senyum dan gumam syukur. Selamilah segenap jiwa yang menyayangimu, limpahkanlah perhatian dan cintamu tuk istrimu yang cantik dan anakmu yang pintar. Cukupkanlah waktumu tuk kemuliaan kedua orang tuamu Mas.

Hm...ketidakpuasan memang tanpa batas, resah hati selalu menggelayuti keinginan, putarlah haluan kapal hatimu Mas, SEKARANG JUGA! Hati yang tanpa arah memang tidak enak rasanya, tiap tindakan yang terasa hanya angin lalu (penghabis waktu, pengikis kemuliaan usia). Ucapan dan tulisan terkesan berat tapi tanpa arah dan arti, malah sebenarnya untuk menutupi apa yang terasa oleh kata hati. Mas, jangan kau sia-siakan paruh perjalanan hidupmu yang telah tercapai sampai detik ini, jangan kecewakan hati kedua orang tuamu, jangan kau nistakan kepercayaan istrimu yang cantik dan keceriaan tawa lucu anakmu yang pintar.

Sadarlah...jangan bengong lagi, segera cari kembali pegangan hatimu, murnikan fikiranmu, mantapkan langkahmu, gapailah kemuliaan hidupmu, angkatlah kebahagiaan anak dan istrimu serta kebanggaan bapak dan ibumu yang telah berjuang "membesarkanmu". Refleksi diri ini kutulis saat hati terpuruk pada satu kondisi stagnan yang terbawah, tidak ada lagi yang lebih buruk, insyafkan hati, sucikan fikiran, fokuskan tujuan, pandang lurus ke depan, kembangkan sayap dan kepakkan sekuat dan terbanglah setinggi yang kau mampu.

Jika memang habitat ini terasa membebani langkah dan hatimu, BERGERAKLAH. Tempatkanlah hatimu dengan mantap, sesuaikan posisi dudukmu, tempakan segenap potensimu. Jika semua itu tidak terejawantahkan sekarang, jangan tunda berarti posisi dudukmu sudah tidak tepat lagi, ayolah...waktu terus berjalan, sempurnakan segera kebulatan hati dan kekuatan tangan kakimu. Songsong hari esok dengan lebih yakin, SAYA PASTI BISA, NIAT SAYA SUDAH SEMPURNA, LENGKAPKANLAH DENGAN TINDAKAN DAN HASIL YANG MUTLAK MENUJU TINGKAT YANG SEMPURNA. Amien !!!

2 comments:

Anonymous said...

Ketika orang pandai bersyukur,Alhamdulillah tidak akan berhenti terucap dari bibir dan hati.Hidup semakin tenang dan nikmat dengan semua yang diberi oleh Gusti Allah. Semoga kita bisa mempunyai sifat itu...pandai bersyukur

Anonymous said...

Ketika orang pandai bersyukur,Alhamdulillah tidak akan berhenti terucap dari bibir dan hati.Hidup semakin tenang dan nikmat dengan semua yang diberi oleh Gusti Allah. Semoga kita bisa mempunyai sifat itu...pandai bersyukur