04 February, 2009

Daya Ungkit; "Membaralah"


Anggap saja kita orang yang kalem dan tak neko-neko. Kita menghadapi dunia dengan sudut pandang "yang terjadi-terjadilah". Dan hal itu selalu berhasil.

Namun, tak pernahkah kita, sekali saja, merasa iri dengan mereka yang berapi-api, antusias dan sangat menggilai pekerjaan, kelompok dan keluarganya. Memang, kita tidak bisa mengubah warna bola mata dan beberapa hal yang telah diturunkan sejak lahir pada diri kita. Tapi, tingkat antusiasme adalah hal yang berbeda.

Dalam "The Welch Way", Jack & Suzy Welch mengatakan tak ada keraguan mengenai hal itu. Kita bisa menyalakan api dalam diri kita sendiri, buka sumbat gairah kita dan membaralah! Bila kita melakukannya, kita menjadi pribadi yang biasanya hanya menunggu waktu pulang menjadi sosok yang yang lebih bersemangat dan sekaligus profil yang profitable.

Kuncinya untuk membuat tujuan menjadi nyata dan mengubah sinisme menjadi optimisme adalah sesuatu yang berperan sebagai "pemicu". Cintailah diri sendiri dengan sesekali tampil beda dan "MEMBARALAH!!!"

No comments: